Peristiwa

Kuota Penerimaan Bintara Polri 2024 Merata di Kabupaten dan Kota di Sultra

×

Kuota Penerimaan Bintara Polri 2024 Merata di Kabupaten dan Kota di Sultra

Sebarkan artikel ini

 

KENDARI, suarakendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) mengumumkan kuota penerimaan Bintara Polri tahun 2024 telah disediakan untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sultra, termasuk daerah-daerah yang belum memiliki Kepolisian Resor (Polres).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny, saat ditemui awak media, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Karo SDM , langkah itu merupakan bagian dari komitmen Polda Sultra untuk memastikan bahwa setiap wilayah di Sultra mendapatkan kesempatan yang adil dalam proses penerimaan anggota Polri.

“Dengan menyediakan kuota untuk semua kabupaten dan kota, termasuk daerah-daerah yang belum memiliki Polres, kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat di provinsi ini memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi anggota Polri,” kata Kombes Pol Danang Beny.

Ungkap dia, kebijakan itu diinisiasi oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, yang berupaya memastikan penerimaan Bintara Polri dapat merata ke seluruh wilayah  17 Kabupaten dan Kota di Sultra.

“Kami berharap penerimaan Bintara yang lebih inklusif ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh wilayah Sultra. Dengan adanya perwakilan dari berbagai daerah, kehadiran kepolisian diharapkan semakin merata dan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” tambah Kombes Pol Beny.

Polda Sultra berharap dengan pembukaan kuota yang merata itu, banyak calon Bintara berkualitas dari berbagai daerah di Sultra akan muncul dan berpartisipasi. Keberadaan para calon Bintara nantinya akan memperkuat institusi Kepolisian di Provinsi ini, sehingga mampu meningkatkan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah.

Dengan kebijakan itu, Polda Sultra menunjukkan komitmennya untuk membangun kepolisian yang inklusif, profesional, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat, serta memastikan bahwa kesempatan untuk menjadi anggota Polri tersedia bagi semua warga negara, tanpa memandang latar belakang daerah. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!