Environment

Kota Baubau Antisipasi dan Perangi Sampah

×

Kota Baubau Antisipasi dan Perangi Sampah

Sebarkan artikel ini
Baubau, suarakendari.com-Penjabat Wali Kota Baubau, Dr Muh Rasman Manafi SP MSi menegaskan rencana aksi penanganan sampah di seluruh wilayah Kota Baubau pasca Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan volume sampah yang rutin terjadi.
Selain memaksimalkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup, yang berbeda kali ini adalah pelibatan komunitas-komunitas peduli sampah yang ada di Kota Baubau. “Sudah ada beberapa komunitas yang menyatakan kesediaan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya berharap kita semua peduli mengenai masalah sampah ini, termasuk juga anak-anak muda yang datang pulang kampung harus peduli masalah sampah,”tegasnya.
Menurut Wali Kota, sampah yang diantisipasi adalah sampah rumah tangga dan sampah di lokasi wisata. Masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata di Kota Baubau diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan, dan kenyamanan lokasi wisata.
“Jangan sampai ada sampah yang menumpuk. Selain tidak sedap dipandang, sampah sangat berpotensi menimbulkan masalah penyakit,” kunci Dr Muh Rasman Manafi. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *