Peristiwa

Korban Banjir di Kelurahan Sanua Butuh Bantuan

×

Korban Banjir di Kelurahan Sanua Butuh Bantuan

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com-Banjir yang melanda Kendari membuat beberapa wilayah seperti RT 04/RW 01 Kelurahan Sanua menderita kerugian besar. Sebanyak 42 kepala keluarga terdampak banjir dan membutuhkan bantuan. Namun, hingga saat ini, pihak berwenang belum melakukan pendataan mengenai jumlah jiwa yang terdampak.

—-

Banjir yang terjadi di Kendari memberikan dampak yang besar bagi seluruh warga yang berada di wilayah yang terkena dampak banjir. Salah satunya adalah RT 04/RW 01 Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, tempat di mana masyarakatnya terdampak banjir dan membutuhkan bantuan.

Heppy Hamid, Ketua RT 04/RW 01 Kelurahan Sanua, menyatakan bahwa di wilayahnya ada sekitar 42 kepala keluarga yang terdampak banjir. Namun, hingga saat ini, pihak berwenang belum melakukan pendataan terkait jumlah jiwa yang terdampak banjir. Pasca-banjir, warga yang rumahnya terendam langsung membersihkan sisa-sisa lumpur.

Kini, para korban banjir di RT 04/RW 01 Kelurahan Sanua membutuhkan bantuan, baik itu bantuan makanan, air bersih, pakaian, selimut, dan popok untuk bayi. Bantuan tersebut menjadi sangat penting bagi mereka yang kehilangan segalanya dalam banjir.

Terlihat bangkai sebuah mobil membus milik warga yang terbawa arus banjir. Selain itu, puing-puing batang kayu yang terbawa arus banjir juga masih terlihat berserakan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Kendari belum merinci jumlah korban serta materi yang ditimbulkan akibat banjir yang melanda wilayah itu. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *