Peristiwa

Komunitas Mancing Mania Keluhkan Rusaknya Habitat Laut Di Jumat Curhat Polres Konawe Utara

×

Komunitas Mancing Mania Keluhkan Rusaknya Habitat Laut Di Jumat Curhat Polres Konawe Utara

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Utara, suarakendari.com- Kepolisian Resor Konawe Utara, kembali melakukan kegiatan bertajuk Jumat Curhat (10/3/2023).

Kegiatan Jumat Curhat yang di hadiri Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, menyambangi Komunitas Mancing Konawe Utara, bertempat di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo mengatakan, kegiata. Jumat Curhat sebagai sarana kedekatan aparat Kepolisian dengan masyarakat guna mengetahui kondisi yang terjadi baik tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ataupun Masalah-masalah dan keinginan Masyarakat untuk Kemajuan daerah.

“Selama ini mungkin Kami aktifnya di Olah raga Kamtibmas baik itu Sepak Bola, Badminton, Tenis dan lainnya ternyata di Konut ada juga Komunitas Mancing olehnya itu kami sambangi untuk mengetahui keluhan masalah ataupun saran dan usul mengenai Kamtibmas dan Kinerja Kepolisian,” kata AKBP Priyo Utomo.

Abdurahman salah satu anggota Komunitas Mancing mengeluhkan adanya warga yang merusak habitat ikan di sungai maupun laut dengan menggunakan alat strom ikan.

“Kami di sini sangat terganggu dengan rusaknya habitat sungai maupun laut, akibat ulah pelaku tidak bertanggung jawab yang merusak habitat guna mencari ikan menggunakan strom,” ujar Abdurahman.

Menanggapi keluhan masyarakat AKBP Priyo Utomo, langsung memerintahkan KBO Reskrim Polres Konawe Utara, Iptu Agustian, untuk Mepping di lapangan guna melakukan pendekatan, pembinaan dan sosialisasi jika ada ada pelanggaran agar dilakukan penegakan hukum.

“Kami turun ke lapangan menemui masyarakat ingin belanja masalah untuk mencari penyelesaian, kalau itu mengenai tugas Kepolisian langsung Kami bayar Cash,” tegas Priyo.

Di akhir kegiatan Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, menyerahkan Sarana Kontak berupa Baju dan Senter yang diterima langsung oleh wakil ketua Komunitas Mancing Mania Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *