Hukum

Ketahuan Curi BBM Jenis Solar Dari Atas Truk, Seorang Pria Diamuk Warga

×

Ketahuan Curi BBM Jenis Solar Dari Atas Truk, Seorang Pria Diamuk Warga

Sebarkan artikel ini

Kendari,suarakendari.com– Seorang pria di Kendari berinsial LS (32 Tahun) babak belur dihajar warga setelah ketahuan mencuri Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, sebanyak 2 (Dua) jerigen 35 liter dari atas mobil truk ekspedisi, pada Senin (27/2/2023) sekira pukul 11.50 wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan aksi pencurian BBM oleh pelaku terjadi, di Jln Poros Eks. P2ID, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

“Saat kejadian, pelaku melihat truk ekspedisi berisi solar sedang parkir di Jalan Poros Eks. P2ID,” kata Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Fathurrahman melanjutkan, kejadian itu bermula saat pelaku melintas di Jalan Poros Eks. P2ID dengan mengendarai sepeda motor.

Tepat di depan Lorong Laremba, Jln Poros Eks. P2ID pelaku melihat 1 (Satu) unit mobil truk ekspedisi terparkir di tepi jalan dan pada bagian atas depan truk terdapat BBM jenis solar yang tersimpan di dalam jerigen isi 35 liter.

Saat itu, pelaku berusaha mengambil solar dari atas mobil, namun jerigen itu jatuh dan pecah hingga solar bertumpahan di jalan.

Korban atas nama Ismail (40 Tahun) yang melihat kejadian itu langsung memergoki dan meminta bantuan warga sekitar. Tetapi, warga yang geram langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Akibatnya, pelaku mengalami luka di hidung dan darah berlumuran.

“Saat tertangkap tangan mencuri, pelaku jadi bulan – bulanan warga yang geram atas aksi pelaku,” lanjut Eka Fathurrahman.

Mengetahui hal itu, personil Polresta Kendari bersama Polsek Baruga langsung mengamankan pelaku serta barang bukti.

“Pelaku juga langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari untuk mendapatkan perawatan,” jelas Eka. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *