Peristiwa

Kesultanan Buton Beri Gelar Lakina Bhawangi Yi Nusantara Kepada Presiden Joko Widodo

×

Kesultanan Buton Beri Gelar Lakina Bhawangi Yi Nusantara Kepada Presiden Joko Widodo

Sebarkan artikel ini

 

Baubau, suarakendari.com – Kesultanan Buton memberikan Gelar Lakina Bhawangi Yi Nusantara ucapan kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di acara Pemberian Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Buton, di Kota Baubau, Selasa (27/9/2022).

Hadir dalam pemberian gelar adat itu, antara lain, Presiden Joko Widodo, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, para Bupati/Walikota se-Sulawesi Tenggara, dan Ketua DPRD Kota Baubau, para pejabat sipil dan TNI/Polri. dan Ketua Lembaga Adat Kesultanan Buton, bersama Perangkat Adat Kesultanan Buton.

“Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat, taufiq dan hidayah-nya, sehingga pada kesempatan yang baik ini, kita bersama-sama dapat mengikuti acara “Pemberian Gelar Kehormatan Adat dan Budaya Kesultanan Buton kepada Presiden Joko Widodo, dari Lembaga Adat Kesultanan Buton, dengan Nama La Ode Muhammad Joko Widodo” dan bergelar “Lakina Bhawangi Yi Nusantara” atau Pemimpin Seluruh Wilayah di Nusantara,” kata Gubernur Ali Mazi.

Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Tenggara, menyampaikan selamat datang di Pulau Buton, kepada Presiden Joko Widodo, sembari kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kesediaan Presiden Joko Widodo menerima pemberian Gelar Kehormatan Adat dan Budaya dari Lembaga Adat Kesultanan Buton.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden dan Ibu Negara yang telah memilih menggunakan Pakaian Adat Buton pada acara kenegaraan Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Istana Merdeka. Sungguh momentum tersebut telah memberi kebanggaan yang begitu besar bagi masyarakat Buton, masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujar Gubernur Ali Mazi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *