Kultur

Keseruan Lomba Mosolori di HUT Kota Kendari

×

Keseruan Lomba Mosolori di HUT Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Untuk kali pertama Pemerintah Kota Kendari menggelar lomba mosolori yang merupakan tradisi masyarakat tolaki membuat sinonggi.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kota Kendari Siti Chomzah, SH,.M.Si secara resmi membuka Lomba Mosolori yang digelar di Lobby Gedung Balai Kota Kendari. Melalui aksi demo Mosolori, Pj. Wali Kota Kendari ikut meramaikan Lomba Mosolori dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke 192.

Lomba mosolori yang diikuti oleh Kepala OPD dan camat se-Kota Kendari ini ditandai dengan demo membuat sinonggi oleh Pj Wali Kota Kendari bersama Pj. Ketua TP-PKK Kota Kendari. Saat memberikan jeruk nipis pada sagu, Pj Wali Kota Kendari menyebut pemberian jeruk nipis tersebut memiliki makna filosofi dalam Mosolori, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengencerkan sagu dan mulai mencampur dengan air panas atau Mosolori.

Usai sukses membuat sinonggi, aksi Pj. Wali Kota Kendari ini kemudian diikuti oleh seluruh peserta yang dibagi dalam 4 tahapan, dan harus melalui penilaian dewan juri.

Selain lomba Mosolori, para peserta juga telah menyiapkan aneka lauk pauk untuk disajikan bersamaan dengan menu utama sinonggi. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *