Tak Berkategori

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Konsel Dikukuhkan

×

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Konsel Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga resmi mengukuhkan Dr. Hj. Marwiyah Tombili sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda). Pelantikan berlangsung di Auditorium lantai 3 Kantor Bupati Konsel. Senin (16/1/2023).

Untuk diketahui Balitbangda Konsel telah bertransformasi menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Hal itu ditandai dengan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) di tahun 2022, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Brida, kata Surunuddin, sebuah organisasi perangkat daerah yang berdiri sendiri. Tugasnya menjalankan fungsi perencanaan dan merupakan manifestasi dari semangat Pemkab Konsel untuk memajukan urusan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan aplikasi ke dalam satu kesatuan yang lebih progresif. Yaitu riset dan inovasi yang terintegrasi.

Untuk diketahui di Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan adalah Kabupaten yang pertama mengukuhkan pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah. (Propokompim Konsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!