Peristiwa

Kemacetan di Jalur Jembatan Triping Makin Parah

×

Kemacetan di Jalur Jembatan Triping Makin Parah

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Satuan Lalu Lintas Polresta Kendari terpaksa melakukan pengalihan arus kendaraan di jalur Jembatan Triping, Jalan Buburanda, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (26/7/2022).

Skema pengalihan lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kemacetan parah yang akhir-akhir ini terjadi di jalur jembatan Triping.

“Beberapa jalan di Kota Kendari saat ini sudah mulai alami kemacetan, salah satunya di jalur Jembatan Triping atau depan pintu masuk masjid Al Alam. Olehnya itu, kami akan melakukan skema pengalihan lalu lintas,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, pada Selasa (26/7/2022).

Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menjelaskan, mulai hari ini (26/7/2022) pengendara roda dua maupun empat sudah tidak bisa lagi memotong jalur di di depan pintu gerbang Masjid Al Alam.

“Jadi sekarang yang mau masuk ke Masjid Al Alam itu harus satu arah memutar dulu lewat bundaran tapak kuda. Begitu sebaliknya, keluar dari gerbang Masjid Al Alam tidak boleh motong jalur belok kanan. Harus belok kiri dulu terus mutar di bundaran depan RSUD Kota Kendari,” jelasnya.

Kapolresta menambahkan, untuk kendaraan yang berasal dari arah lampu merah stainlis jika mau menuju ke arah jembatan triping harus belok kiri dulu memutar di bundaran Tapak Kuda.

“Namun jika kendaraan dari arah SPBU tapak kuda mau belok kiri ke arah lampu merah Stainlis tetap bisa,” jelasnya.

 

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Rudika Harto Kanajiri menyebutkan, pengalihan arus lalu lintas itu diberlakukan pada jam-jam tertentu seperti pagi dan sore hari.

“Pengalihan ini masih dilakukan sementara karena kita keterbatasan fasilitas pendukung. Olehnya itu, pemberlakuan lalu lintas ini dilakukan pada pagi hari dan sore hari atau jam pulang kantor,” kata Rudika.

Selain jalur jembatan Triping, lanjut Rudika, pihaknya juga berencana akan melakukan skema pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik lainya mulai dari pertigaan Bakso Rahayu Lepo-lepo dan di pertigaan Kampus UHO.

“Ini kita masih rencanakan sambil menunggu peralatan pendukung tiba. Namun konsep pengalihannya sudah kita siapkan untuk diterapkan nantinya,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!