Bangun Negeri

Karya Dekranasda Baubau, Diakui Jogyakarta

×

Karya Dekranasda Baubau, Diakui Jogyakarta

Sebarkan artikel ini

Jogyakarta, suarakendari.com-Kehadiran Ketua Dekranasda Kota Baubau, Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST disambut hangat Ibu Pj. Wali Kota Jogyakarta, Ibu Atik Wulandari, SP hari Selasa malam (27/02/2024) di Jogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, ibu Atik berkomitmen dan mengajak para pelaku UKM Jogyakarta untuk lebih bisa mengenalkan produk-produk UMKM Kota Baubau yang dipandang menarik.

“Produk tas Kota Baubau yang menggunakan sentuhan kain tradisional ini sudah bagus sekali, mungkin tinggal pembenahan dari sisi brand,” ungkap Ibu Atik Wulandari.

Menindaklanjuti komitmen tersebut, hari ini (Rabu, 28 Februari 2024) First Lady Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo diajak untuk mengunjungi Griya UMKM Jogyakarta, termasuk mengunjungi sentra pembuatan tas dan sendal.
“Dari kunjungan ini kita mempelajari banyak hal, diantaranya konsistensi Dekranasda Jogyakarta dalam mengadakan sejumlah kegiatan seperti pameran lokal dan nasional, lomba desain tenun, workshop yg di ikuti semua UMKM di Kota Jogjakarta, serta Dekranas Award. Kelima kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun,” jelas Ibu Reffiani.

Hal-hal positif tersebut menurutnya dapat diadopsi untuk membela eksistensi UMKM di Kota Baubau. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *