Peristiwa

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Gelar Pelatihan Potensi SAR di Konawe Utara

×

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Gelar Pelatihan Potensi SAR di Konawe Utara

Sebarkan artikel ini

Konut, suarakendari.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menggelar pelatihan potensi SAR di Kabupaten Konawe Utara.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin di Gedung Konasara, Konawe Utara, Senin (21/3/2022).

Pelatihan itu mengusung tema; Melalui Pelatihan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kita Tingkatkan Kemamouan dan Keterampilan Potensi SAR di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari,Aris Sofingi mengatakan,Pelatihan itu sendiri bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi, berbagi pengalaman sekaligus menjalin sinergi dan soliditas antara Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kendari dengan potensi SAR diwilayah Sultra.

“Kami berharap kegiatan itu memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang Pertolongan diatas permukaan air,bagi potensi SAR di wilayah Sultra,”ungkap Aris Sofingi.

Dalam kegiatan pelatihan potensi SAR,di ikuti 50 orang peserta yang terdiri dari instansi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan dan akan berlangsung selama 6 hari,di mulai dari tanggal 21 hingga 26 Maret 2022.

Sementara itu,Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin,mengungkapkan, dengan pelatihan itu, dapat menghasilkan kekuatan SAR yang terintegrasi secara masif dalam segala ancaman bencana di wilayah Sultra.

“Dengan pelatihan itu,saya berharap pelayanan SAR yang kita berikan kepada masyarakat bisa dilaksanakan secara cepat dan optimal,”Kata Ruksamin.

Bupati Ruksamin juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti semua petunjuk dan SOP pelatihan yang telah ditetapkan, memperhatikan tahapan yang dilaksanakan dalam pelatihan, sehingga dapat dilihat kelemahan2 yang terjadi,agar menjadi perbaikan dalam latihan serta mengutamakan keselamatan diri dan tim selama mengikuti pelatihan. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *