Peristiwa

Kantor Dinas Sosial Kota Kendari Terbakar

×

Kantor Dinas Sosial Kota Kendari Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kebakaran besar melanda Kantor Dinas Sosial Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (5/1/2022) sekira pukul 18.10 Wita. Api melalap hampir seluruh  gedung kantor yang beralamat di Jl Abunawas, Kelurahan Korumba, Kecamatan Kadia.

Petugas dengan lima unit armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian  harus bekerja keras memadamkan api dan api baru bisa dipadam satu jam kemudian. Sebelumnya, beberapa warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi tak sanggup karena api keburu membesar.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengaku menyaksikan api pertama kali dari salah satu gedung. “Saya liat api dari salah satu gedung lalu makin membesar,”kata Ali, warga.

Junaidin Umar, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran menduga kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu ruang di gedung DInas Sosial. “Dugaan sementara korsleting listrik dari salah satu ruangan itu,”katanya.

Sementara, Abdul Rauf, Kadis Sosial Kota Kendari mengaku baru mengetahui kantor tempatnya bekerja kebakaran menjelang magrib dan membuat dokumen dan barang di kantor tersebut ludes terbakar. “Tak ada barang ataupun dokumen yang berhasil diselamatkan,”ungkapnya.

Diduga akibat kebakaran kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga iini petugas kepolisian sektor Baruga masih menyelidiki penyebab terjadinya  kebakaran di kantor milik pemerintah kota tersebut.  SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!