Peristiwa

Jemaah Haji Baubau Ikuti Manasik Haji

×

Jemaah Haji Baubau Ikuti Manasik Haji

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Jemaah haji Kota Baubau yang akan menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 2023 telah memasuki tahapan pelaksanaan manasik haji tingkat Kota Baubau yang digelar di Kantor Wali Kota Baubau Palagimata Minggu (21/5/2023).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri kegiatan manasik haji tingkat Kota Baubau tersebut memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama Kota Baubau yang menyelenggarakan sekian paket manasik termaksud laporan 8 kecamatan sudah pula melakukan manasik dan terakhir di tingkatan Kota Baubau.

Tentunya dengan manasik ini ada dua hal yang pertama adalah manasik akan memperdalam pemahaman dan mempergunakan apa yang harus dilakukan atau apa yang dihadapi di sana maupun sifatnya ibadah maupun sifat yang non ibadah. Serta bagaimana sikap terkait perubahan iklim itu menjadi tantangan tersendiri pada saat melaksanakan ibadah. Pemahaman tentang hal itu akan membantu untuk meringankan kalau update apabila manasik ini diberikan simulasi itu artinya setengah persoalan sudah selesai setengahnya diselesaikan di sana.

Kemudian, yang kedua ini akan memperekat kembali kebersamaan dalam permasalahan yang dari global misalnya jadi haji mabrur dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan apabila benar-benar hadir dalam jamaah untuk satu yang saling membantu dan menolong. Sebab tahu di tanah suci banyak hal yang bisa menjadi bagian kesabaran yang selalu terjadi dan hadir dalam satu penerbangan di sebuah kekuatan dan kebersamaan dimana manasik haji ini terdapat yang akan berangkat agar ikatan persaudaraan sudah dimulai dari saat bersama-sama.Selain itu, di beberapa keberangkatan selalu saja ada cerita-cerita yang selalu baik.

Melalui kesempatan tersebut, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meminta kepada para petugas haji untuk bisa memberikan perhatian kepada jamaah sehingga antar ibadah dan pengurus itu pahalanya sama. Sedangkan kepada seluruh jamaah haji untuk konsentrasi beribadah di sana menyangkut hal yang berkaitan dengan apa yang ada di sana tentang rumah nanti dari Kementrian Agama.”2 tahun yang lalu kita masih kesulitan untuk berangkat tahun lalu juga sudah mulai agak kelonggaran dan Alhamdulillah tahun ini bisa dinyatakan normal kembali, kita akan terbang tanggal 11 Juni 2023,”ujarnya.

Foto/Peliput : BAYU
Produksi : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Kepala Dinas KOMINFO Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *