Politik

Polres Bombana Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak 2022

×

Polres Bombana Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak 2022

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bombana memimpin gelar pasukan PAM Pilkades 2022. Foto: Yoes

Bombana, suarakendari.com- Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo meminta agar dalam melakukan pengamanan (PAM) Pilkades serentak Tahun 2022, di Kabupaten Bombana, personil yang ditugaskan tetap menjunjung tinggi independensi dengan tetap bersikap netral.

“Jangan memihak pada salah satu calon. Berikan pelayanan yang terbaik dan adil. Laksanakan tugas ini dengan penuh keiklasan, secara profesional dan penuh tanggung jawab dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia,” tegas Kapolres saat memimpin Apel Gelar Pasukan dihalaman Mapolres, Kamis, (17/2/2022).

“Tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Mahas Esa, seraya berdoa, semoga dalam pelaksanaan tugas ini diberikan kesehatan dan keselamatan,” tambahnya.

Menurut Tedy Arief Soelistiyo fokus perhatian pengendalian dan pengamanan Pilkades ini adalah pengamanan Kamtibmas, atau lebih pada peningkatkan kewaspadaan.

Caranya menurut Tedy Arief, dengan melakukan deteksi dini serta pemantauan perkembangan situasi yang rutin. Selain itu, penindakan dengan tegas terhadap setiap pelanggaran pidana yang dapat menggangu Kamtibmas.

Sebab, menurut Kapolres Bombana, saat ini, bingkai ke Bhinekaan, Persatuan dan kesatuan Negara tengah diuji dengan isu-isu Primordialisme, salahsatunya seperti isu “Sara” yang terjadi di beberapa Daerah yang ada di Indonesia. Hal itulah yang menurut Kapolres, tidak boleh ikut terjadi di Kabupaten Bombana.

“Kita jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, Baik sebagai unsur Aparat, TNI, Pemerintah, dan semua elemen masyarakat, dalam rangka mencapai kehidupan yang merdeka, berdaulat adil dan makmur,” ujar AKBP Tedy Arief Soelistiyo.

Adapun untuk jumlah personil yang akan diturunkan dalam pengamankan Proses Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bombana, Sultra, yang jatuh pada 20 Februari 2022 ini sebanyak 220 Personil.

Terdiri dari 142 Personil Pengamanan (PAM) TPS, 21 Perwira Pengendali Lapangan (Padal) serta dibantu 57 Personil Bawa Kendali Operasi (BKO) dari Polda Sultra.

Diketahui Pilkades serentak Di Kabupaten Bombana digelar Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bombana No 449 Tahun 2021 tentang jadwal dan tahapan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, hari pemungutan suara akan digelar pada 20 Februari 2022 mendatang. tercatat 109 Desa yang tesebar di 22 yang mengikuti Pilkades serentak tersebut. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *