Peristiwa

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kemacetan Dalam Kota Mulai Terlihat

×

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kemacetan Dalam Kota Mulai Terlihat

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Kemacetan arus lalulintas dalam kota kendari jelang lebaran mulai terlihat di sejumlah ruas jalan di Kota Kendari. Dari pantauan media suara kendari titik titik kemacetan nampak terlihat di  Jl. Abdullah Silondae atau depan Mall Mandonga Kendari dan Jl. M.T Haryono / depan pasar sentral Wua-wua. Kemacetan dipicu oleh bertambahnya volume kendaraan yang melintasi kawasan ini, serta makin ramainya warga yang akan berbelanja di dua pasar ini.

Memacetan juga terjadi di kawasan jalan poros menuju pasar sentral kendari dan pasar lapulu juga disebabkan penumpukan kendaraan serta aktifitas masyarakat untuk berbelanja menjelang lebaran. Di jalan Laode Hadi juga terlihat penumpukan kendaraan khususnya di jalur arah menuju lepo-lepo.

Seperti diketahui, pada tahun tahun sebelumnya Dinas Perhubungan Sultra telah memetakan wilayah kemacetan serta memberikan solusi mengurai dalam kota kendari, yakni dengan menggelar one way street atau penerapan satu jalur diantaranya, untuk jalan depan Mall Mandonga, dinas perhubungan mengurai kendaraan dari arah Kemaraya yang akan melewati Jl. Abdullah Silondae hingga ke arah Wua-Wua diarahkan melalui Jl. R. Suprapto – Jl. Taman Suropati (Lawata) atau lewat Jl. Saranani. Sementara kendaraan dari arah eks MTQ menuju Mall Mandonga tetap dibuka.

Untuk Titik di depan pasar Sentra Wua-wua.
Dinas mengurai Lalulintas dari arah kota, Wuawua, dan By Pass bisa melalui jalan depan Pasar Sentral Wuawua. Sementara lalulintas dari arah kampus baru dan Anduonohu tidak dibolehkan melalui jalan yang mengarah ke Pasar Sentral Wuawua.

Sementara untuk lalulintas dari arah kampus UHO atau dari arah Andounohu yang akan ke Pasar Sentral Wuawua bisa melalui tiga jalan alternatif yakni: Pertama, jalur Kampus UHO-Jalan Lamuse-Jalan By Pass Lepolepo-Jalan MT Haryono Pasar Sentral Wuawua. Kedua, jalur Kampus UHO-Jalan HE Mokodompit-Jalan Buburanda hingga Bundaran Tank-Jalan ZA Sugianto (RS Kota Kendari)-Jalan La Ode Hadi By Pass-Jalan MT Haryono Pasar Sentral Wuawua. Ketiga, jalur jalan HEA Mokodompit-Jalan Orinunggu-Jalan Wayong By Pass.
Sementara alulintas dari arah Lapulu dan Anduonohu yang akan ke Pasar Sentral Wuawua harus melalui Jalan ZA Sugianto (RS Kota Kendari)-Jalan La Ode Hadi By Pass-Jalan MT Haryono Pasar Sentral Wuawua. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *