Peristiwa

Jalin Silaturahmi Dengan Komunitas, Polresta Kendari Gelar Lomba Domino Se Sultra

×

Jalin Silaturahmi Dengan Komunitas, Polresta Kendari Gelar Lomba Domino Se Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman resmi membuka turnamen domino Polresta Kendari Cup 2022 pada Sabtu (10/12/2022).

Turnamen itu berlangsung di Polresta Kendari, dengan mengangkat tema, Meningkatkan Silahturahmi Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Menciptakan Insan Polri yang Humanis.

Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin tapi silahturahmi bersama seluruh masyarakat agar terciptanya rasa kekeluargaan yang erat. Terlebih permainan ini merupakan yang banyak diminati banyak orang.

“Kegiatan domino ini kegiatan yang sering dilaksanakan, baik di warung kopi, kedai, Caffe, rumah-rumah sebagai hiburan. Dan kami ambil peluang ini untuk mengadakannya di Polresta agar terjalinnya silahturahmi,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan itu diikuti seluruh masyarakat dari berbagai daerah yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan jumlah yang ikut bertanding hingga mencapai 400 peserta.

Adapun pertandingan itu terbagi menjadi dua sesi, yakni beregu dan perorangan. Yang rencananya kegiatan itu bakal berlangsung selama dua hari mulai dari, 10-11 Desember 2022.

“Jumlahnya 400 peserta yang berlangsung selama 2 hari dengan 2 kategori. Hari ini untuk kategori beregu dan besok kategori perorangan,” ucapnya.

Nantinya yang mendapat juara, dirinya menyampaikan bakal menyiapkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Di tempat yang sama salah satu peserta lomba Domino, dari Kabupaten Muna, yang merupakan Komunitas Kopi Singgah Orion (KSO), La Ode Nasrun, mengungkapkan, mengapresiasi kepada Polresta Kendari atas turnamen yang dibuat.

Sebab menurutnya dari turnamen itu dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, sehingga dengan itu bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Ini merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi dengan menggelar turnamen domino yang dibuka secara umum oleh Polresta Kendari. Sehingga masyarakat bisa saling bekerjasama,” katanya.

Selanjutnya, La Ode Nasrun berharap semoga kegiatan-kegiatan positif seperti itu bisa terus digelar, agar masyarakat tidak mudah terfreming dengan hal-hal negatif. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!