Peristiwa

Italia Juara EURO 2020

×

Italia Juara EURO 2020

Sebarkan artikel ini

Timnas Italia sukses mengangkat tropi Piala Eropa 2020 setelah melumat timnas Inggris dengan skor 3-2 lewat drama adu penalti di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Inggris memimpin kemenangan awal melalui umpan silang Kieran Trippier dari sisi kanan menuju Luka Shaw yang tak terkawal di tiang jauh. Shaw mampu menyambar bola untuk memperdayai Gianluigi Donnarumma membuat timnas Inggris unggul 1-0.

Meski tertinggal, Italia dengan performa terbaik justeru tampil impresif dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-67. Leonardo Bonucci berhasil menjebol gawang Jordan Pickford dengan memanfaatkan kemelut sepak pojok.

Skor kaca mata makin membuat squad asuhan Mancini makin menggila di lapangan. Italia mencatatkan penguasaan bola sebesar 62 persen dibanding 38 persen milik Inggris sepanjang 90 menit. Sayangnya, hingga waktu berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Laga adu finalti menjadi penentu dan sudah ditebak banyak orang, babak adu finalty menjadi milik Italia dengan menggasak Inggris 3-2. Sk

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *