Peristiwa

Irjen Teguh Pristiwanto Tutup Pendidikan Bintara Polri Gel-II di SPN Polda Sultra

×

Irjen Teguh Pristiwanto Tutup Pendidikan Bintara Polri Gel-II di SPN Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com-Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Membentuk Bintara Polri Yang Berkarakter Kebhayangkaraan, Sehat Jasmani dan Rohani Dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian Yang Prediktif Responsibilitas Dan Transparansi Berkeadilan”.

Penutupan Pendidikan bagi bintara muda ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto di SPN Polda Sultra, di Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Rabu (21/12/2022).

Kepala SPN Polda Sultra Kombes Pol Jemi Junaidi, S.I.K., M.H dalam laporannya mengatakan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 dilaksanakan selama 5 (lima) bulan yang dimulai pada 25 Juli 2022 dan berakhir pada 21 Desember 2022.

“Peserta didik yang mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang II untuk berjumlah 201 orang,” kata Kombes Jemi Junaidi, mantan Kapolres Konawe dan Kendari ini.

Siswa yang memperoleh predikat terbaik pada 3 aspek yakni terbaik cendikia (Aspek Akademik) jatuh pada Zamin Zein Moghuri asal pengiriman Polres Muna, terbaik tanggon (Aspek Mental Kepribadian) Muhammad Nurfaizi asal pengiriman Polres Konawe dan terbaik trengginas (Aspek Jasmani) Agung Setiabudi, S.E asal pengiriman Polres Kendari.

Sementara itu Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, dalam sambutannya dihadapan para bintara muda menegaskan bahwa saat ini perjuangan sebagai insan bhayangkara tidaklah mudah, dengan situasi dan dinamika perkembangan teknologi informasi serta situasi global, maka sebagai insan bhayangkara harus beradaptasi cepat dengan perubahan.

“Selamat bertugas dan jaga nama baik polri, serta jalin kemitraan dengan pemerintah dan menjaga soliditas dengan TNI,” pungkas Irjen Teguh. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *