Peristiwa

Nelayan Kolaka Utara yang Hilang Ditemukan Selamat

×

Nelayan Kolaka Utara yang Hilang Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini

Kolaka Utara, suarakendari.com- Dua orang nelayan, masing – masing bernama Abd Wafit (38 Tahun) dan Nursing (45 Tahun), warga Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, yang sebelumnya di laporkan hilang saat mencari ikan, di Teluk Bone, Perairan Desa kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, pada Selasa (20/12/2022), akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi, mengatakan, pada Rabu (21/12/2022), sekitar pukul 13.30 wita. Pihaknya menerima informasi dari pihak keluarga korban, yang melaporkan bahwa longboat bersama 2 (Dua) orang penumpangnya telah ditemukan oleh kapal nelayan, yakni KMN Mina Maritim 108 GT 19 dari Bajoe, Sulawesi Selatan, yang sedang melintas.

“Kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat, dengan kondisi tubuh yang lemas diatas longboatnya, korban ditemukan disekitar perairan batu putih kurang lebih 27 Nautical Mile (NM) arah timur laut dari perkiraan saat kedua korban di laporkan hilang,” kata Aris Sofingi.

Selanjutnya korban dijemput dengan menggunakan speedboat dan dievakuasi ke Desa Lawata Kec. Pakoe Kab. Kolaka Utara untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Aris menambahkan, dengan ditemukannya kedua korban tersebut, Operasi SAR terhadap 1 buah longboat dengan penumpang 2 (Dua) orang belum kembali dari melaut disekitar teluk bone perairan Desa kalu-kaluku Kec. Kodeoha Kab. Kolaka Utara dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!