Ekonomi & Bisnis

Ini Total Jumlah Cadangan Nikel di Sulawesi Tenggara

×

Ini Total Jumlah Cadangan Nikel di Sulawesi Tenggara

Sebarkan artikel ini

Jakarta, suarakendari.com- Jumlah cadangan nikel Provinsi Sulawesi Tenggara terbilang fantastis. Hal ini terungkap dari data yang diterbitkan oleh Dinas ESDM pada tahun 2015 bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki jumlah cadangan nikel yang signifikan, mencapai 97 miliar ton dengan luas sebaran nikel mencapai 480 ribu hektar.

Jumlah ini tersebar di sejumlah kabupaten di daerah yang berjuluk bumi anoa. Kabupaten Konawe Utara memiliki jumlah cadangan nikel terbesar dengan 46 miliar ton dan luas sebaran sekitar 82,62 ribu hektar. Diikuti oleh Kabupaten Bombana dengan cadangan nikel sebesar 28,2 miliar ton, Kolaka dengan 12,81 miliar ton, Konawe Selatan dengan 4,34 miliar ton, Kolaka Utara dengan 2,76 miliar ton, Konawe dengan 1,58 miliar ton, dan Buton serta Kota Bau-Bau dengan cadangan masing-masing sekitar 1,67 miliar ton.

Data ini memberikan gambaran tentang potensi kaya akan cadangan nikel di wilayah Sulawesi Tenggara, yang pada dasarnya harus memadai untuk memenuhi kebutuhan smelter lokal. Ys

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *