Bangun Negeri

Ini Tiga Pelabuhan Kontainer Terbesar di Sultra

×

Ini Tiga Pelabuhan Kontainer Terbesar di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kolaka, suarakendari.com-Di Sulawesi Tenggara ada dua pelabuhan kontainer besar yaitu pelabuhan kontainer Kendari dan pelabuhan kontainer Bau-bau. Dan juga pelabuhan-pelabuhan lain yang dilayani oleh Tol Laut.

Namun, tentu saja belum bisa mencukupi kebutuhan logistik yang ada di Sulawesi Tenggara.

Nah, pelabuhan kolaka yang telah memiliki fasilitas Lahan Penumpukan Kontainer, saat ini telah disinggahi oleh perusahaan pelayaran peti kemas berjadwal yaitu temas line, yang memiliki rute Kolaka – Surabaya yang melayani pengangkutan kontainer.

Hal demikian dapat membantu masyarakat kolaka dan sekitarnya untuk mengirimkan barang ke Surabaya tanpa harus melalui Kendari-Makassar Ini sangat membantu masyarakat karena dapat mengurangi biaya angkut ke pelabuhan baik kendari maupun makassar.

Wa Ode Rabiyah, anggota DPD RI yang berapa waktu lalu meninjau fasilitas jasa kepelabuhanan di Sultra mengapresiasi keberadaan penunjang jasa pelabuhan di daerah ini. “Semoga masyarakat kolaka bisa memanfaatkan ini dan dapat tersosialisasi dengan baik agar masyarakat dapat tahu informasinya,”kata legislator perempuan ini.

Ia mengharapkan masyarakat Sultra, khususnya di wilayah Kolaka dan sekitarnya dapat menggunakan dengan baik fasilitas ini, selain harganya terjangkau dengan mengirim barang melalui pelabuhan ini juga akan meningkatkan perekonomian di wilayah sekitar pelabuhan tentunya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *