PeristiwaTokoh

Ini Prestasi dan Kinerja Positif Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto

×

Ini Prestasi dan Kinerja Positif Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto

Sebarkan artikel ini

Pasca berhentinya seluruh aktivitas pertambangan ilegal di wilayah hukum Polda Sultra, tidak sedikit pelaku tambang ilegal menyerang Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Karena keberaniannya, Jenderal bintang dua itu mampu mewujudkan zero ilegal mining di Sulawesi Tenggara, sehingga banyak pihak yang mencari-cari kesalahan dan menjatuhkan mantan Pejabat Tinggi di Badan Intelijen Negara (BIN) itu dengan menyebarkan isu-isu negatif.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, upaya menjatuhkan kinerja Kapolda Sultra, seperti beredar kabar Kapolda Sultra tidak pernah berkantor adalah tidak benar.

Ferry pun merasa heran kepada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Kapolda Sultra itu. Pasalnya, sejumlah prestasi dan kinerja positif telah di torehkan, Irjen Pol Teguh Pristiwanto di Bumi Anoa.

Ferry menyebutkan, diawal kepemimpinannya di Mapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto langsung mengeluarkan maklumat larangan bawa senjata tajam, mengingat maraknya tindak kriminalitas menggunakan senjata tajam yang kerap terjadi di Sultra, sehingga Kapolda Sultra mengambil langkah tegas untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam menjamin keamanan masyarakat.

Lanjut dia, dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sulawesi Tenggara, Kapolda Sultra juga melakukan pendampingan Proyek Strategis Nasional (PSN), menjaga dan mengawal investasi yang ada sehingga membantu dan mendorong perkembangan ekonomi masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, tidak henti-hentinya, Irjen Pol Teguh bersama Brigjen Waris Agono dan seluruh PJU Polda Sultra rajin menyambangi dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan belanja masalah melalui program ‘Jumat Curhat’.

“Kegiatan Kapolda Sultra di Jakarta dalam rangka kedinasan melakukan MoU dengan sejumlah perusahaan dalam pendampingan PSN, menjaga iklim investasi di Sultra. Tak hanya itu Kapolda juga rajin menyambangi dan mendengarkan keluhan warga melalui Program Jumat Curhat” kata Ferry, pada media Suarakendari.com, Jumat (10/3/2023).

Tidak hanya kegiatan Jumat Curhat, atas perhatian di bidang olahraga, Kapolda Sultra juga intens membuat ivent olahraga untuk mencari bibit handal yang bisa mengharumkan nama daerah sultra.

“Kapolda itu begitu perhatian sama olahraga, atas kecintaannya terhadap dunia olahraga beliau sering membuat ivent, seperti yang dilakukan saat ini membuat kejuaraan menembak, Kapolda Cup 2023,” imbuh Fery.

Hebatnya lagi, melalui atensi Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra berhasil mewujudkan Zero ilegal mining di wilayah hukum Polda Sultra. Dengan mengungkap sejumlah kasus dan mengamankan puluhan tersangka serta ratusan alat berat yang digunakan untuk penambangan ilegal.

“Jadi tidak benar kalau Kapolda Sultra ikut berbisnis dan membackingi penambang ore nikel ilegal di Sultra. Nyatanya dibawah kepemimpinannya, puluhan tersangka dan ratusan alat berat sudah diamankan Ditreskrimsus Polda Sultra,” tutup Ferry. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *