Peristiwa

Ini Harapan Mendagri di HUT Kota Kendari ke 192

×

Ini Harapan Mendagri di HUT Kota Kendari ke 192

Sebarkan artikel ini
Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri), Komjen Pol Tomsi Tohir, mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Lapangan Upacara Gedung Balai Kota Kendari, Jumat (12/5). Foto: Prokompim Kendari

Kendari, suarakendari.com-Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 192 dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Kemendagri), Komjen Pol Tomsi Tohir, mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Lapangan Upacara Gedung Balai Kota Kendari, Jumat (12/5).

Dalam sambutannya mewakili Mendagri, ia mengatakan dengan usia yang ke 192 tahun Kota Kendari sudah cukup matang dalam melakukan pembangunan. “Pengalaman adalah guru terbaik, oleh karena itu pengalaman panjang Kota Kendari selama 192 tahun diharapkan akan menjadi modal dasar untuk membangun kota Kendari sebagai etalase Provinsi Sulawesi Tenggara.”ujarnya.

Menteri Dalam Negeri sebagaimana dibacakan Inspektur Upacara Kompol Tomsi Tohir, memberikan apresiasi pada kinerja Pj. Wali Kota Kendari diantaranya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kendari yang berada pada posisi empat nasional diangka 84,51 poin.

Selain itu, beliau juga mengingatkan kembali pesan Presiden Republik Indonesia yang menjadi isu nasional diantaranya, pengurangan angka kemiskinan, penurunan angka stunting, penekanan inflasi dengan memaksimalkan pengelolaan APBD serta menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu Tahun 2024

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si., mengatakan upacara menjadi acara puncak HUT Kota Kendari yang ke 192. Dia juga mengatakan usia 192 tahun bukanlah usia yang muda pasalnya dengan usia seperti itu Kota Kendari sudah banyak melewati pengalaman dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. “Semakin dewasa, usia yang sudah banyak makan asam garam, oleh karena itu kedepannya Kota Kendari akan terus bergerak bersama seluruh stakeholder dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H., mengharapkan diusia ke 192 Kota Kendari dapat lebih jaya lagi. Ia juga memberikan apresiasi luar biasa kepada penjabat Walikota Kendari yang telah melakukan langkah baik dalam pembangunan Kota Kendari. “Mudah-mudahan diusia ini lebih jaya, berkembang dan tadi ada moto Bergerak harus bergerak cepat menuju hal yang besar. Kota Kendari sebagai ibukota provinsi harus lebih baik daripada daerah lainnya.”tandasnya.

Peringatan HUT Kota Kendari ke-192 dihadiri oleh para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se- Sulawesi Tenggara, Anggota DPR/DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara, mantan wali kota dan wakil wali kota, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Kepala OPD Pemda Sultra, Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari serta para kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Kendari.Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *