Peristiwa

Infrastruktur Jalan Menuju Kecamatan Abuki Rusak Parah

×

Infrastruktur Jalan Menuju Kecamatan Abuki Rusak Parah

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com-Akses Jalan penghubung kota unaaha ke kecamatan abuki dalam kondisi memprihatinkan. Pasalnya, sebagian besar ruas infrastruktur jalan raya kini dalam kondisi rusak parah, terutama di daerah walay hingga ibu kota kecamatan abuki. Meski ada sebagian jalan yang mulai diperbaiki di kawasan kecamatan tongauna namun bentang jalan yang diperbaiki baru separuhnya saja.

Jika dihitung jarang unaaha sebagai kota kabupaten konawe ke kecamatan abuki tidak seberapa jauh (kurang lebih 20 KM saja), namun karena kerusakan ruas jalan, membuat waktu tempuh menjadi terasa lama. “Untuk ke desa walay, Kecamatan Abuki saja kita bisa sampai satu jam lamanya,”kata Safar, warga.

Ironisnya, kondisi jalan rusak ini sudah menahun, warga setempat sudah kerap mengeluhkan dan menyuarakan ke media, namun urung mendapat tanggapan pengambil kebijakan. “Sudah sering warga teriak agar jalan diperbaiki tapi hingga kinintak ada tanggapan,”kata Wahyu, warga puosu.

Padahal jika ditilik, kawasan penghubung ini merupakan akses strategis mendisribusikan hasil bumi dan kawasan tongauna, abuki, hingga latoma menjadi salah satu penghasil perkebunan dan pertanian yang merupakan denyut nadi kehidupan ekonomi warga konawe. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!