Peristiwa

HUT Ke 20 Kabupaten Bombana, Pj Gubernur Sultra Ajak Berikan Hak Konstitusional Rakyat

×

HUT Ke 20 Kabupaten Bombana, Pj Gubernur Sultra Ajak Berikan Hak Konstitusional Rakyat

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto turut menghadiri hari jadi ke-20 tahun Kabupaten Bombana, Senin (18/12/2023) malam.

Di kesempatan itu, ia mengajak kepada seluruh aparatur pemerintah di kabupaten Bombana untuk berkomitmen memberikan hak-hak konstitusional bagi rakyat.

Pada perayaan yang mengusung tema melangkah maju bersama Bombana itu pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra juga menyalurkan bantuan dana hibah untuk mesjid yang diserahkan langsung Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan seluruh komponen masyarakat se-Sultra mengucapkan selamat hari jadi ke-20 untuk kabupaten Bombana.

“Masih banyak tugas yang harus kita laksanakan. Satu hal saya mengingatkan kepada seluruh aparatur, apakah bupati beserta seluruh jajarannya mari kita berkomitmen memberikan hak-hak konstitusional bagi rakyat bagi masyarakat yang ada di Bombana. Kalau kita memiliki komitmen Insya Allah” katanya dalam sambutannya.

Dikatakan, dirinya secara khusus datang di kabupaten Bombana bersama jajaran Pemprov Sultra bukan memberikan bantuan tetapi menyalurkan. .

“Anggaran itu, adalah anggaran dari bapak ibu semua melalui pajak, disalurkan kembali kepada masyarakat apakah untuk pembangunan, renovasi gedung musolla ataupun kita memberikan dukungan modal kepada wirausaha baru yang ada disini,” terang Andap.

“Saya juga menyalurkan pembangunan rumah tidak layak huni di Kecamatan Boepinang, insya Allah tanggal 27 selesai. Artinya apa? kita jangan berbicara lama tugas disini tetapi apa yang bisa kita kotribusikan buat seluruh masyarakat” sambungnya disambut tepuk tangan dari masyarakat.

Di kesempatan itu, Andap juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas.

“Saya titip, sebentar lagi kita juga akan melaksanakan perayaan natal dan tahun baru olehnya kita jaga kondusifitas di wilayah kita. Setelah tahun baru kita melaksanakan pesta demokrasi, sehingga jangan ada konflik diantara kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *