Peristiwa

Hilang Tiga Hari, Nelayan di Muna Ditemukan Meninggal

×

Hilang Tiga Hari, Nelayan di Muna Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com– Tim SAR gabungan, menemukan nelayan asal Kabupaten Muna, bernama Laode Hasimu (59 Tahun), yang dilaporkan hilang di laut, saat memancing ikan di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna.

Korban ditemukan, pada pencarian hari ketiga, pada Senin (11/7/2022), sekitar pukul 08.50 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi, mengatakan, korban ditemukan tim SAR gabungan,dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan tim SAR, terdampar di pinggir hutan bakau, sekitar 1,3 Nautical Mile (NM) dari lokasi awal korban di laporkan hilang,”Kata Aris Sofingi.

Lanjut Aris Sofingi, jenasah korban yang ditemukan, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan dan menolak dilakukan autopsy.

“Dengan ditemukannya jenasah korban, operasi SAR terhadap satu orang yang di laporkan hilang saat memancing di laut, dinyatakan selesai dan ditutup, personil selanjutnya di kembalikan ke satuannya masing – masing,”Ujar Kepala KPP Kendari.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi (9/7/2022), korban di laporkan hilang oleh Kapolsek Towea, saat memancing ikan di sekitar di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna.

Kebiasaan korban kembali dari aktifitas memancing pada siang hari, namun hingga sore hari korban belum juga kembali, sehingga diterjunkan tim SAR untuk membantu melakukan pencarian. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *