Peristiwa

Heboh, Warga di Muna Tangkap Ular Piton Raksasa

×

Heboh, Warga di Muna Tangkap Ular Piton Raksasa

Sebarkan artikel ini

Muna, suarakendari.com – Viral di media sosial (Medsos) memperlihatkan video warga menangkap seekor ular Piton berukuran raksasa.

Berdasarkan informasi yang diterima, penangkapan ular Piton yang memiliki panjang 7 meter itu, terjadi di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (21/9/2022.

Seperti yang terlihat dalam video, nampak warga berbondong-bondong tengah memikul seeokor ular, yang baru saja ditangkap. Namun kondisi ular sudah dalam keadaan mati.

Diketahui, ular piton raksasa tersebut muncul di area perkebunan, saat warga sedang membersihkan rumput. Kaget melihat seekor ular dengan ukuran tersebut, warga kemudian berbondong-bondong menangkap dengan peralatan sederhana.

“Awalnya ada warga yang sedang membabat rumput di kebunya lalu melihat ada ular melintas. Warga yang melihat itu langsung memanggil orang-orang kemudian menangkap ualr tersebut,” ucap Wawan warga setempat, pada Jumat (23/9/2022).

Setelah berhasil ditangkap ualr tersebut kemudian dibawa ke luar dari perkebunan oleh warga dengan cara dipikul.
Ular piton atau yang juga biasa disebut ular sanca merupakan salah satu ular dari famili Pythonida.

Salah satu jenis dari ular ini memiliki nama latin Malayopython reticulatus, yaitu sanca kembang. Sebaran ular sanca meliputi Afrika, Australia, Amerika, Asia, termasuk Indonesia. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *