Peristiwa

Hasil Sweb Negatif, Wali Kota Sulkarnain Dinyatakan Sembuh dari Covid 19

×

Hasil Sweb Negatif, Wali Kota Sulkarnain Dinyatakan Sembuh dari Covid 19

Sebarkan artikel ini

K urang dari sepekan melakukan isolasi di RSUD Kendari akibat terpapar covid, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir  akhirnya dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan hasil uji swab antigen terakhir terhadap Sulkarnain yang dilakukan oleh petugas medis dan hasilnya dinyatakan negatif, Kamis (1/7/2021).

Direktur Rumah Sakit Kota Kendari dr.Sukirman membenarkan jika hasil swab antigen Walikota Kendari negatif.

“Hasil uji tes swab antigen pak walikota negatif,”kata Sukirman.

Sebelumnya, diketahui Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir terpapar Covid-19. Informasi ini disampaikan secara terbuka oleh Sulkarnain pada publik di kendari. Akibat terpapar covid Sulkarnain harus menjalani isolasi dan absen dari kegiatan rutin pemerintahan, termasuk tidak menghadiri kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kendari Rabu 30/6 kemarin.

Namun kabar kesembuhan Sulkarnain dari covid 19 memantik pertanyaan publik, masalahnya hasil sweb negatif terkesan cukup cepat di banding pasien covid lainnya.

Menanggapi hal tersebut dr.Rahminingrum mengatakan, kalau secara program, walaupun tidak diperiksa swab pun kalau sudah 10 hari sudah ada perbaikan kondisi, umumnya sudah bisa dinyatakan sembuh.SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *