Peristiwa

Hampir Sepekan Pemerintah Kirim Tim INASAR ke Turki

×

Hampir Sepekan Pemerintah Kirim Tim INASAR ke Turki

Sebarkan artikel ini

Jakarta, suarakendari.com- Sudah hampir sepekan pemerintah mengirim tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) guna menjalankan misi kemanusiaan membantu korban gempa Turki. Lantas, bagaimana kabar misi kemanusiaan Indonesia yang sedang berada di Turki?

Melalui panggilan video dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kamis (16/3/2023) siang, Presiden Jokowi menghubungi tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) yang tengah menjalankan misi kemanusiaan membantu korban gempa Turki.

Tim INASAR dengan 48 personel dan 2 anjing pelacak yang sudah berada di sana sejak Senin lalu telah mendirikan basis operasi dan langsung melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan di tujuh wilayah. Mereka telah mengevakuasi sejumlah korban.

Saat ini, ungkap Jokowi, suhu udara di Turki sedang dingin-dinginnya. Akibat bencana gempa bumi ini, korban meninggal dunia Turki telah melampaui 30.000 jiwa.

“Saya berharap seluruh anggota tim INASAR di Turki dalam keadaan sehat dan kuat menjalankan misi kemanusiaan,”doa Jokowi. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *