Politik

999 Pantarilih Konsel Bergerak Melakukan Pencocokan dan Penelitian

×

999 Pantarilih Konsel Bergerak Melakukan Pencocokan dan Penelitian

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com– Jelang pemilu 2024 sejumlah tahapan sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) salah satunya yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data terpilih (Pantarlih). Tercatat sebanyak 999 Pantarilih bergerak melakukan pencocokan dan penelitian (coklit). Rabu, 15 Februari 2023.

Salah satu sasaranya yakni Rumah Jabatan Bupati Konsel. Bupati konsel H Surunuddin Dangga dan Ibu Hj Nurlin Surunuddin tercatat sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo.

Kedatang Pantarlih disambut langsung oleh Bupati Surunuddin. Dimana rombongan penyelenggara pemilu itu dipimpin langsung oleh KPU Konsel Aliudin, didampingi Anggota Komisioner Asriani, Sakirman, Ketua Bawaslu Hasni, Anggota Bawaslu serta Anggota PPK dan Panwascam Andoolo.

Saat dicoklit Bupati Surunuddin berpesan kepada semua penyelenggara pemilu untuk menjalankan tahapan demi tahapan dengan baik. Hal itu, kata bupati konsel dua periode ini, agar pelaksanaan demokrasi di daerah teritorialnya berjalan sesuai aturan dan PKPU yang berlaku.

” Tentu yang kita kita semua inginkan pelaksanaan pemilu di daerah kita berjalan dengan baik tanpa ada gejolak,” pesan Surunuddin.

Olehnya itu, mantan ketua DPRD ini meminta Pantarlih yang saat ini sedang melakukan pendataan,untuk mendata semua wajib masyarakat yang telah menjadi wajib pilih.

” Jangan ada lagi masyarakat yang tidak terdata, saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital jadi tidak akan kesulitan dalam melakukaan pendataan,” imbau Surunuddin.

Sementara Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan dirinya dan Komisioner dan Bawaslu dalam hal ini hanya mendampingi pencoklitan untuk para tokoh di konsel, seperti Bupati, Wakil bupati, Sekda, Ketua DPRD dan Para Kepala OPD yang berdomisili di Konsel.

” Pada prinsipnya, petugas pencoklit ialah pantarlih, KPU hanya sebatas mendampingi untuk para tokoh di konsel,”ujarnya.

Naskah dan Foto: Prokopim Konsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *