Tips & Trik

Hal-hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Touring

×

Hal-hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memulai Touring

Sebarkan artikel ini

Salah satu kegiatan yang paling digemari oleh pengendara sepeda motor saat ini adalah melakukan touring. Sebelum berangkat touring, alangkah baiknya jika segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang. Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Eigerian siapkan sebelum melaksanakan touring.

1 Pastikan tubuh kita dalam keadaan fit
Tubuh yang sehat adalah prioritas utama yang harus dijaga sebelum touring. Jaga pola makan, pola istirahat dan lengkapi kebutuhan nutrisi dengan suplemen tambahan dan vitamin.

2 Periksa kondisi kendaraan
Pastikan motor yang digunakan dalam performa terbaik. Jangan lupa cek semua komponen-komponennya. Lakukan pengecekan ke bengkel bila diperlukan. Jangan lupa cuci motor kamu agar makin keren.

3 Surat Kendaraan Dan Identitas Lengkap
Selalu bawa surat kendaraan dan identitas lengkap seperti SIM, STNK, dan KTP yang aktif. Hal ini demi menunjang agar tidak ada kendala ketika operasi polisi atau memasuki tempat yang membutuhkan identitas pribadi.

4 Uang tunai dan dompet
Meskipun kita sudah memasuki jaman uang digital atau cashless, ketika touring kita bisa saja memasuki daerah yang tidak memiliki koneksi internet yang kuat atau tidak berlakunya sistem pembayaran digital, maka penting untuk membawa uang cash secukupnya.

Eigerian punya tips apa saja yang harus dipersiapkan sebelum touring? Yuk, langsung tulis di kolom komentar, ya!

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #EigerRiding #Touring #Riding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *