Environment

Gawat, Gunung Wolasi Jadi Lokasi Pembuangan Sampah

×

Gawat, Gunung Wolasi Jadi Lokasi Pembuangan Sampah

Sebarkan artikel ini
Hutan wolasi. foto: Joss Hasrul
Memperihatknkan, tumpukan sampah mulai mengotori kawasan gunung wolasi. Ironisnya sampah yang dibuang orang dikenal berada di pinggir jalan poros yang sangat mengganggu pengendara lalulintas di kawasan itu.
Sejumlah pengendara mulai mengeluhkan keberadaan sampah tersebut, selain meninmbulkan bau tak sedap, keberadaan sampah kini bercrceran di sepanjang jalan.
“Ini sangat mengganggu, sebaiknya pihak terkait terutama pemerintah bisa turun tangan mengatasi masalah ini, sebelum terjadi kecelakaan fatal bagi pengendara,”kata Dino, warga.
Dari material sampah yang dibuang di kawasan ini, diketahui jika sampah didominasi sampah pabrikan dan sembako yang kadaluarsa. Diduga para pelaku pembuang sampah ini merupakan karyawan sebuah perusahaan atau pun home industri .

Dari media social, sorotan terhadap aksi buang sampah sembarang di kawasan gunung wolasi juga sempat dicuitkan warga.

“Entah mengapa, setiap lewat di sini, perasaanku selalu tidak nyaman saat memasuki gunung Wolasi selepas Konda,”tulis Ani dilaman facebooknya.
Warga juga meminta agar para pelaku pembuang sampah segera ditindak karena telah menyebabkan pencemaran lingkungan di kawasan hutan lindung gunung wolasi.Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *