Peristiwa

Gandeng Rumah Zakat, BPBD Kota Kendari Sosialisasi Siaga Bencana di Bungkutoko

×

Gandeng Rumah Zakat, BPBD Kota Kendari Sosialisasi Siaga Bencana di Bungkutoko

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Dalam Upaya Pengurangan Resiko Bencana di Kota Kendari BPBD kota kendari bersinergi dengan Rumah zakat melaksanakan sosialisasi siaga bencana pada hari Senin 25 April 2022,
yang diikuti oleh perwakilan dari 12 RT di Kelurahan Bungkutoko.

Antusias warga mengikuti paparan materi yang disampaikan oleh BPBD Kota Kendari. Pada sesi tanya jawab, warga yang hadir sangat aktif bertanya terkait kesiapsiagaan bencana di wilayah Kelurahan Bungkutoko.
“Kami warga Bungkutoko sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat dan BPBD dengan adanya acara kesiapsiagaan bencana seperti ini,”tutur Jasbar, Ketua RW 01 Bungkutoko.

Pada kesempatan yang sama juga dibentuk kelompok siaga bencana yang disepakati dibentuk di tiap RW se Kelurahan Bungkutoko. Selanjutnya, Pengurus Kelompok Siaga Bencana yang dibentuk di masing masing RW, akan diberikan SK oleh Lurah Bungkutoko. Sehingga peran kelompok siaga bencana bisa lebih fokus dan powerful, dalam upaya edukasi siaga bencana di masyarakat.

Dalam rangkaian acara memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 26 april sinergi Rumah Zakat dan BPBD menghadirkan berbagai Program Siaga Bencana di Kelurahan Bungkutoko Kec Nambo Kota Kendari.
Mulai dari pengadaan plang plang jalur evakuasi yg akan dipasang di seluruh wilayah Kelurahan Bungkutoko. Pengadaan stiker peta jalur evakuasi yang akan dipasang di tiap tiap rumah di seluruh wilayah Kelurahan Bungkutoko. Sosialisasi dan edukasi siaga bencana yg diikuti oleh perwakilan dari 12 RT di wilayah Kelurahan Bungkutoko.

Pembentukan Kelompok Siaga Bencana di masing masing RW di Kelurahan Bungkutoko.
Dan puncak peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional akan diadakan Simulasi Siaga Bencana yang akan diikuti oleh perwakilan masyarakat di kelurahan Bungkutoko.

Semua program yang dihadirkan oleh Rumah Zakat sinergi dengan BPBD kota kendari di Kelurahan Bungkutoko menjadi bukti komitmen kerjasama Tiga pilar dalam upaya penanggulangan bencana dan upaya pengurangan resiko bencana di Kota Kendari yaitu pemerintah , masyarakat dan lembaga yaitu Rumah zakat.

Naskah dan Foto: Mamakxking Amk, BPBD Kota Kendari

#Selalu tangguh

#Kota Kendari Keren
#HKB2022
#SiapUntukSelamat
#KendariTangguhBencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!