Peristiwa

SAR Kendari Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran

×

SAR Kendari Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakemdari.com– Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, menggelar Apel Siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022.

Apel itu bertempat di Pelataran KPP Kendari dan diikuti oleh seluruh personil Basarnas Kendari.

Kegiatan siaga SAR khusus Lebaran kali ini berlangsung dari tanggal 25 April s/d 10 Mei 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan tujuan dari pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriah adalah terwujudnya pelayanan SAR yang profesional, sinergi dan militan untuk mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan siaga SAR khusus dengan protokol kesehatan Covid-19, bekerjasama dengan kementrian / lembaga terkait dengan selamat dan aman.

“Para personil SAR yang terlibat harus menjaga Profesionalisme dalam menjalankan tugas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR dimana dan kapanpun dibutuhkan, “Kata Aris Sofingi.

Ditambahkan Kepala KPP Kendari, kepada seluruh personil siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriah, untuk menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI/Polri dan seluruh potensi SAR, serta menjaga kekompakan.
“Mereka harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas, karena tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat, “Tegas Kepala KPP Kendari.

Adapun Lokasi Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriah :
– Pelabuhan Nusantara, pelabuhan wanci, pelabuhan wawonii, pelabuhan torobulu, pelabuhan murhum, pelabuhan raha, pelabuhan penyebrangan kolaka – bajoe
– Bandara Haluoleo, Bandara betoambari, bandara matahora
– Tempat wisata kendari, kolaka, baubau, wakatobi, luwu timur, konawe utara dan muna
– Terminal Angkutan darat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!