Peristiwa

Empat Orang Warga Baubau Selamat dari Amukan Ombak Besar

×

Empat Orang Warga Baubau Selamat dari Amukan Ombak Besar

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Dihadang ombak besar, empat w arga Kota Baubau yang beralamat di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) akhirnya selamat setelah terkatung-katung di perairan Baubau hingga menjelang tengah malam Sabtu (20/1/2024).

Keempat warga Baubau tersebut awalnya akan pergi memancing sekitar jam 9 pagi dan berencana pulang pada jam 2 siang. Hanya saja, saat hendak pulang terjadi ombak yang cukup besar di perairan Baubau sehingga mengakibatkan empat orang warga Baubau tersebut tidak bisa merapat ke tepii pantai.

Demikian dikatakan Kalaks BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, S.Sos, M.Si. melalui pesan telepon selularnya Minggu (21/1/204).

Menurut La Ode Muslimin, pihaknya bersama Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Baubau Muh Massad, SE, M.Si, Kasat Pol Airud Kota Baubau dan warga setempat terus melakukan pemantauan terhadap empat warga Kota Baubau yang memilih berlabuh di seputaran perairan Baubau atau depan pantai Gedung Salsa dan tidak berani merapat ke pantai sambil menunggu gelombang ombak mereda. Ke empat Warga Baubau itu baru bisa merapat ke Pelabuhan Sulaa sekitar pukul 24.00 Wita dini hari.

Dikatakan La Ode Muslimin Hibali, saat melakukan pemantauan terhadap warga Baubau yang salah satunya adalah Haji Mahmud yang bekerja sebagai wiraswasta tersebut, dirinya terus berupaya memberikan semangat dan berkomunikasi lewat HP karena mereka berlabuh hanya sekitar 200 meter dari tepi pantai.

Disamping itu, jajaran Satpol Airud Kota Baubau juga bersiaga penuh dengan mempersiapkan personil lengkap termasuk perlengkapan renang jika ke-4 warga Baubau yang berada di atas perahu tersebut memutuskan untuk berenang ke arah pantai. Hanya saja, mereka memilih menunggu sambil ombak mereda baru merapat ke tepi pantai.

La Ode Muslimin menghimbau untuk masyarakat yang ingin melakukan kegiatan mancing atau menjaring ikan untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca agar tidak terjadi lagi sesuatu yang tidak di inginkan.

Sementara itu, kondisi Haji Mahmud beserta 3 kawannya yang berada dalam perahu berdasarkan pantauan terakhir dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat dan sudah berkumpul bersama keluarga kembali. (PPID UTAMA/KOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *