Peristiwa

Dua Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat

×

Dua Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, suarakendari.com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua orang nelayan asal Wakatobi, masing – masing bernama Masno (41 Tahun) dan Takur (56 Tahun), yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari ikan, disekitar Perairan Tomia dengan menggunakan longboat.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Hidayat mengatakan, di hari kedua pencarian, kedua nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan, ditemukan dalam keadaan selamat diperairan antara Sampolawa dan Perairan Batu Atas sekitar 51 Mil Laut Arah barat dari perkiraan laporan awal kedua korban hilang.

“Kedua korban ditemukan selamat oleh nelayan Desa Katilombu, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton, pada Kamis (1/6/2023), sekitar pukul 09.00 wita dan kemudian melapor Tim SAR untuk dilakukan evakuasi,” kata Hidayat, pada Media Suarakendari.com, Kamis (1/6/2023).

Hidayat Menambahkan, dengan ditemukannya kedua korban dalam keadaan selamat, Operasi SAR terhadap dua orang nelayan asal wakatobi itu dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian kedua korban di kembalikan ke satuannya, dan kedua korban pun diserahkan ke pihak keluarga masing – masing, di Desa Mola Selatan, Kabupaten Wakatobi,” pungkas Plt Kepala KPP Kendari.Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *