Bangun Negeri

Dua Desa di Konsel Dapat Bantuan Sumur Bor dari Polda Sultra

×

Dua Desa di Konsel Dapat Bantuan Sumur Bor dari Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Selatan, suarakendari.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan pembuatan sumur bor di dua Desa, di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dua Desa di Kecamatan Konda, yang mendapat bantuan sumur bor itu, yakni Desa Alebo dan Desa Morome.

Pembangunan sumur bor diresmikan Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto dan didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sultra, Selasa (5/9/2023).

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyadno melalui Karo SDM Kombes Pol Danang Beny mengatakan, bantuan sumur bor merupakan program dari Mabes Polri yang diamanahkan kepada Karo SDM Polda dan Polres Jajaran masing-masing.

“Bantuan Sumur Bor ini diberikan di dua desa, Desa Alebo dan Morome masing-masing satu sumur bor. Jadi ada dua sumur bor yang dari Polda yang kita kondisikan ke masyarakat,” kata Kombes Pol Danang Beny.

Melalui bantuan sumur bor diharapkan dapat membantu mengatasi kekurangan air bersih yang dialami masyarakat pada musim kemarau.

“Sekarang lagi musim kemarau, gejala El nino semoga bisa untuk kebutuhan masyarakat sekitar sumur bor,” harap Danang.

Danang juga mengungkapkan alasannya memilih Desa Alebo dan Morome sebagai lokasi sasaran pemberian bantuan karena menurut informasi dari masyarakat bahwa mereka sudah tiga tahun bermohon bantuan sumur bor tapi belum ada realisasi.

“Makanya bantuan sumur bor kita arahkan ke Desa Alebo dan Morome,” ungkapnya.

Untuk diketahui, spesifikasi sumur bantuan Polda Sultra yaitu kedalaman 45 meter, Casing sumur 4 inci, pipa isap kedalam 24 meter dengan diameter 3/4 inci, tower ketinggian 6 meter, penampungan air kapasitas 2200 liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *