Humaniora

Dua Balita Penyandang Disabilitas Terima Bansos dari Pemerintah Kota Kendari

×

Dua Balita Penyandang Disabilitas Terima Bansos dari Pemerintah Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain bersama Dinas Sosial Kota Kendari memberikan bantuan terhadap dua balita penyadang disabilitas, yang berada di Jalan Sorumba Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-wua dan Kelurahan Rahondouna, Kecamatan Poasia, Kendari, Selasa (2/8/2022).

Seorang Balita bernama Ilham (1,5 Tahun) yang berasal dari Kecamatan Poasia menderita lumpuh setelah terjatuh dari ayunan saat berusia 9 bulan.

Ketua Tim Penggerak PKK Sri Lestari Sulkarnain dalam menangapi hal itu mengatakan perlu adanya pelatihan untuk penyandang disabilitas agar penyandang disabilitas mampu untuk berbuat dengan skill yang diberikan.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, baik orang tua maupun lingkungan, untuk mengedukasi itu penting,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Lestari Sulkarnain bersama Pemkot Kendari terus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap perencanaan kehamilan dan masa kehamilan.

“Alhamdulillah, saya kira pak kadis, dari Baznas, RT/RW semua bekerjasama dengan baik,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari Abdul Rauf menyebut ada sekira 300 penyadang disabilitas di Kota Kendari.

300 penyadang disabilitas itu, bakal mendapatkan bantun dari Dinas Sosial secara bertahap yang bekerjasama dengan Loka Meohai dan Badan Amil Zakat.

“Untuk membantu baik dari sisi ekonomi mereka, baik dari sisi untuk meringankan penyakit yang mereka alami,” ujar Abdul Rauf.

Abdul Rauf mengharapkan partisipasi masyarakat jika terdapat masyarakat sekitar yang belum tersentuh bantuan sosial dapat menyampaikannya kepada RT/RW ataupun lurah untuk setempat untuk diteruskan ke Kantor Dinas Sosial. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *