Bangun Negeri

Dorong Peningkatan UMKM di Konawe Selatan, Bupati Surunuddin Resmikan “Teras Punggaluku”

×

Dorong Peningkatan UMKM di Konawe Selatan, Bupati Surunuddin Resmikan “Teras Punggaluku”

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Selatan, suarakendari.com– Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus mendorong peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi para pelaku usaha di Konsel. Salah satu dukungan yang di lakukan pemkab konsel yakni, memberikan bantuan modal usaha, serta sarana dan prasarana tempat usaha.

Dukungan itu disampaikan Bupati Konsel dua periode saat meresmikan “Opening Teras Punggaluku”. Sabtu malam, 21 Oktober 2023, di kompleks alun-alun Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya.

“Sebenarnya sejak 2016 Pemkab konsel sudah menyiapkan sarana pendukung bagi pelaku UMKM di beberapa wilayah strategi untuk di kembangkan,namun tidak konsisten dikelolah, ” kata Surunuddin dalam sambutannya.

Dengan adanya Inovasi dan terobosan yang dilakukan kelompok pemuda dan masyarakat di kelurahan Punggaluku ini, Surunuddin berharap menjadi langkah tepat dalam memajukan UMKM di konsel.

“Semoga terobosan ini dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya. Saya juga ucapkan selamat dan terimakasih kepada DR Sabrillah selaku penggagas sekaligus ketua panitia yang telah berinisiatif membatu para UMKM. Inilah yang di harapkan pemerintah,” ujar mantan kadin sultra ini.

Menurutnya,meski pemerintah sudah menyediakan anggaran, jika tidak ada penggeraknya itu akan sia-sia.Pemerintah akan selalu memberikan support jika itu dilaksanakan dan dirembukan bersama.

“Inilah upaya pemerintah saat ini, memberikan ruang dan support bagi para pelaku UMKM untuk lebih maju dan berkembang. Seiring perkembangan digitalisasi yang terjadi saat ini kita dituntut untuk lebih kreatif dalam mengikuti perkembangan yang ada,”pesannya.

Untuk menarik masyarakat agar berkunjung kelapak tersebut, mantan ketua DPRD Konsel ini berjanji akan memberikan bantuan fasilitas internet (Wi-Fi) gratis serta membangun satana pendukung lainnya. “Tentu kita semua inginkan Teras Punggaluku ini dapat dikelolah dengan baik,sehingga meningkatkan omset pelaku UMKM di dalamnya,” pintahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *