Semarak Ramadhan

Dikbud Apreriasi Festival Ramadan MTsN 1 Baubau

×

Dikbud Apreriasi Festival Ramadan MTsN 1 Baubau

Sebarkan artikel ini
Baubau, suarakendari.com-Festival ramadan tahun 2025 yang digelar oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Baubau pada Sabtu (16/3/2024) mendapat apresiasi yang sangat positif dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau.
Karena kegiatan-kegitatan ini sangat jarang di laksanakan sehingga kemudian bukanlah yang pertama dan yang terakhir untuk dilaksanakan namun terus berkelanjutan.
Hal ini diungkapkan Kabid Pembinaan SMP Dikbud Kota Baubau Hasrin, S.Pd, M.Pd mewakili Kadis Dikbud Kota Baubau usai pembukaan festival Ramadan MTsN 1 Baubau Sabtu (16/3/2024).
Menurut Hasrin, festival ramadan MTsN 1 Baubau tahun 2025 merupakan ruang bagi TK, RA,SD/MI untuk mengembangkan kreatifitasnya, mengembangkan bakat dan minatnya sehingga ruang-ruang semacam ini harus diperbanyak frekuensinya tidak hanya saat bulan Ramadhan.
“Kalau perlu mungkin kalau momentnya di saat Ramadhan SD, SMP yang lain bisa mengikut menyelenggarakan kegiatan yang sama. Sehingga mungkin pola pelakasanaan pesantren Ramadan berubah yang tadi hanya semacam kegiatan di kelas menjadi kegiatan-kegiatan festival seperti ini dan ini adalah kegiatan yang sangat positif sangat baik untuk mengembangkan bakat dan minat anak-anak kita,”ujarnya.
Hasrin berharap event-event seperti ini bisa mengembangkan kreatifitas bakat dan minat siswa khususnya bakat dan minat siswa di ligkungan RA, kemudian lingkungan SD dan pengurus -pengurus Osis MTsN 1 Baubau. Kemudian, jangan putus diselenggarakan dan jenis lombanya di perbanyak lagi. Disamping itu, informasinya disampaikan jauh-jauh hari supaya TK RA, SD MI, yang menjadi sasaran untuk bisa meraup peserta yang lebih banyak itu bisa mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari.
“Juga di harapkan bahwa di dalam event ini yang penting kita jaga adalah bagaimana kualitas peyelenggara tetap terpelihara sehingga betul-betul bisa mendapatkan siswa siswi yang berbakat dan berminat sesuai harapan penyelanggara event festival Ramadhan pada tahun 2024,”ungkapnya.
(PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!