Peristiwa

Dihantam Badai, Tiga Nelayan Asal Kendari Ditemukan Terombang-ambing di Laut Maluku Utara

×

Dihantam Badai, Tiga Nelayan Asal Kendari Ditemukan Terombang-ambing di Laut Maluku Utara

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Tiga nelayan asal Abeli, Kota Kendari bernama Mulyadi (46), Yusran (39), dan Usman (68) ditemukan terombang-ambing di Laut Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (23/2/2022) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bermula ketiga nelayan tersebut hendak mencari ikan di Pulau Menui dan Pulau Sagu, pada Selasa (22/2/2022) lalu.

Di malam hari ketiga nelayan tersebut dihantam badai disertai gelombang tinggi sehingga mengakibatkan kapal yang ditumpangi tenggelam.

Beruntung, rakit yang berada didalam kapal masih bisa digunakan. Kemudian ketiga mereka berupaya menjauhi pulau itu untuk menyelamatkan diri.

Pada Rabu (23/2/2022) pagi, ketiga nelayan tersebut ditemukan terombang-ambing dilaut, dan dievakuasi oleh KM Kota Teratai yang kebetulan melintas dijalur tersebut. Tak disangka, ketiga mereka sudah berada di laut Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Aris Sofingi, melalui Humas Wahyudi membetulkan kejadian itu.

“Diselamatkan oleh kapal KM Kota Teratai dan mereka dipindahkan kekapal KM Tiolora dan dibawa ke pelabuhan nusantara Raha dan diberangkatkan lagi menuju Kota Kendari,” jelas Wahyudi.

Hingga berita ini terbit, ketiga nelayan tersebut sudah tiba di Kendari dengan kondisi selamat. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *