Pemilu 2024

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Konsel Patroli Bersama TNI

×

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Konsel Patroli Bersama TNI

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Selatan, suarakendari.com – Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, cukup membuat potensi gangguan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe Selatan (Konsel) meningkat.

Menyikapi situasi itu, Polres Konsel bersinergi dengan Kodim 1417 Kendari dalam hal ini Koramil yang ada di wilayah hukum Polres Konsel secara bersama – sama menjaga kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2024.

Salah satu kegiatan sinergitas yang dilakukan yakni dengan melakukan patroli bersma di daerah yang dianggap rawan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Konsel.

Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail,saat dikonfirmasi mengatakan , Operasi Mantab Brata pihak Polres Konsel melibatkan Unsur TNI yang ada di wilayah hukum Polres Konsel.

” Operasi Mantab Brata kami laksanakan dengan bersinergi bersama TNI dalam hal ini Kodim 1417 Kendari dan TNI Angkatan laut Kota kendari, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat ” Ujar kata AKP Ismail, pada media, Rabu (8/11/2023)

Selain itu, AKP Ismail juga menyampaikan , selain dalam rangka Operasi Mantab Brata , Pihak Polres Konsel juga secara rutin melaksanakan patroli bersama dengan TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Konsel.

Agar terwujud pemilu damai perlu situasi Kamtibmas yang kondusif, disamping itu juga ada aspek lain yakni masyarakat juga harus mendukung dengan mempersiapkan diri menghadapi pemilu berupa kondisi psikologis dengan tidak terpolarisasi, terprovokasi dengan informasi hoaks.

“ini sangat kita harapkan agar masyarakat lebih cerdas dalam menerima informasi ataupun berita – berita dimedsos,” ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat bisa menjaga situasi Kamtibmas jelang maupun setelah pelaksanaan pemilu tahun 2023/2024, bukan hanya tanggung jawab TNI Polri, akan tetapi adalah tanggung jawab semua unsur lapisan masyarakat.

“Marilah secara bersama sama berperan aktif mengawal sitkamtibmas tetap kondusif sehingga membuat kita merasa aman dan nyaman,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *