Peristiwa

Capaian Vaksinasi di Sultra Masih Rendah

×

Capaian Vaksinasi di Sultra Masih Rendah

Sebarkan artikel ini

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian memonitor  langsung kegiatan vaksinasi massal dilakukan kota Kendari, Sabtu (11/12/21) siang. Didampingi Gubernur Ali Mazi dan sejumlah Muspida, Mendagri mendatangi posko Vaksinasi massal di Dinas Kesehatan kota Kendari dan posko vaksin di tugu religi eks MTQ.

Kehadiran Menteri Tito untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan seperti yang diharapkan  mengingat capaian vaksinasi  di Sulawesi Tenggara terbilang masih rendah, yakni baru mencapai 44 persen dari target herd immunity sebesar 70 persen.

Menteri Dalam Negeri Tito karnavian meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Kota Kendari. Dokumen foto : Tombe/ FB

Vaksinasi massal yang dilakukan tersebut, melibatkan enam fasilitas kesehatan yaitu, Dinas Kesehatan, Puskesmas Lepo-Lepo, RSU Bhayangkara, klinik Kodim Kendari, Klinik Polres dan Puskesmas Poasia.

Di kesempatan itu Mendagri Tito Karnavian, memberi apresiasi pada vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara yang sudah melayani suntik vaksin sebanyak 100 warga hanya dalam beberapa jam.

Mendagri juga berdialog dengan sejumlah pelajar SMP yang telah mengikuti vaksinasi serta menanyakan kepada petugas tentang jumlah warga yang batal mengikuti vaksinasi, salah satunya karena memiliki tekanan darah tinggi, termasuk mengecek stok vaksin yang tersedia di vaksinator. SK

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!