Bangun Negeri

Bupati Surunuddin: Petani Butuh Alat Memadai

×

Bupati Surunuddin: Petani Butuh Alat Memadai

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com-   Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST.,MM  sangat menginginkan adanya bantuan berupa alat pertanian yang memadai untuk petani yang bertujuan agar petani semakin giat dan bersemangat bekerja. Keinginan ini terungkap saat Bupati Konsel  dua periode ini memberikan arahan teknis kepada tenaga penyuluh pertanian konsel di Plaza inn Kendari. Senin, 19 Desember 2022.

“Saya sangat ingin sekali memberikan bantuan traktor kepada petani kita, bukan membagikan beras, jangan kita buat program yang memanjakan hingga membuat malas petani kita,” jelasnya.

Bupati Konsel juga mengingatkan kepada seluruh penyuluh pertanian se-Konsel untuk  semangat mendampingi petani di desa mengingat  visi pembangunan konsel yang dimulai dari desa.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Dr. Ir. Hj. Yesna Suarni., M.Sc mengungkapkan, penyuluh pertanian adalah ujung tombak kemajuan pertanian namun, jumlah penyuluh di Konsel saat ini sudah semakin berkurang karena sudah menjelang pensiun dan prasarana perkantoran yang sudah mulai rusak sehingga dibutuhkan perhatian.

“Kami berharap penyuluh pertanian, perkebunan dan peternakan di Konsel bisa mendapatkan perhatian baik dari pengembangan sumberdaya manusia, fasilitas kendaraan, hingga rehabilitasi infrastruktur,” pinta Dr Yesna

Selain para penyuluh, kegiatan ini dihadiri oleh ketua komisi dua DPRD Konsel Nadira, dan sejumlah pemateri dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Naskah & Foto : PROKOMPIM KONAWE SELATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *