Peristiwa

Bupati Konsel Tanggapi Aksi Penyegelan Kantor Camat Angata

×

Bupati Konsel Tanggapi Aksi Penyegelan Kantor Camat Angata

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com-Bupati Konawe Selatan, H.Surunuddin Dangga, ST MT menanggapi terkait penyegelan Kantor Camat Angata oleh beberapa kelompok warga Desa di wilayah itu.

Selain melakukan penyegelan kantor tersebut warga juga meminta Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengambil sikap untuk segera mencopot Camat Angata, La Anda Makati.

Tuntutan itu disampaikan melalui aksi demonstarsi dan penyegelan pintu depan kantor camat. “Copot camat Angata Laanda Makati. Laanda Makati dicopot, masyarakat damai. Segera angkat kaki dari kantor kecamatan angata, pigi – pigoko sana,” demikian bunyi dari spanduk itu, Senin (12/12/2022).

Salah satu massa aksi, Muhammad ikbal dalam orasinya mengatakan Camat Angata selama menjadi pemimpin selalunya bersikap arogansi terhadap masyarakat.

“Sebagai masyarakat dan juga mahasiswa sangat kecewa atas tindakan tindakan camat terhadap masyarakat Kecamatan Angata. Kami butuh pemimpin yang humanis dan mampu merangkul masyarakat,” tegasnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, sesalkan tingkah yang dilakukan Camat Angata, La Anda Makati.

01 Konsel itu mengatakan bakal ada tim dari Pemda yang akan mengevaluasi persoalan itu.

“Yang jelas Camat itu ditunjuk untuk menyelesaikan masaalah mewakili Bupati, bukan bikin masaalah. Nanti kita akan evaluasi dan itu sudah ada timnya serta mendengar kedua belah pihak apa masaalahnya,” tegas Bupati dengan nada keras. (Lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *