Bangun Negeri

Bupati Koltim Pimpin Langsung Gerakan Tanam Cabai

×

Bupati Koltim Pimpin Langsung Gerakan Tanam Cabai

Sebarkan artikel ini

 

Kolaka Timur, suarakendari.com- Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bersama dengan Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi dan puluhan jajaran pemerintah serta masyarakat setempat, hadir di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe untuk melaksanakan Gerakan Tanam Cabai, Minggu (21/1/2023). Gerakan ini diinisiasi untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan menekan laju inflasi yang masih terjadi di beberapa daerah.

Tidak hanya itu, gerakan ini juga digelar sebagai ajang silaturahmi antara bupati dengan masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut, bupati turut mendengarkan masukan terkait masalah yang sering dihadapi oleh petani setempat, khususnya di musim penghujan seperti saat ini. Ia menjanjikan akan mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain di Desa Nelombu, Bupati Abd Azis SH MH juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Wisata Pinus Alamo Lalolae dan Desa Lambotua. Ia melihat langsung kondisi terkini wisata tersebut dan melakukan silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Gerakan Tanam Cabai ini dapat menjadi contoh baik bagi daerah lain untuk dapat meningkatkan kualitas hidup petani serta mendukung ketahanan pangan nasional. Dalam kondisi inflasi yang masih terjadi di beberapa daerah, karunia alam seperti hasil panen tanaman cabai ini dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Semoga gerakan semacam ini dapat terus digalakkan dan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, sehingga kita semua dapat hidup lebih baik dan sejahtera. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *