Tak Berkategori

Bupati Koltim Pastikan Jelang Nataru Stok Bahan Pokok Aman

×

Bupati Koltim Pastikan Jelang Nataru Stok Bahan Pokok Aman

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com-Plt Bupati Kolaka Timut (Koltim) Abdul Azis SH, memastikan stok kebutuhan pokok di Koltim, aman jelang natal dan tahun baru 2023 atau Nataru.

Untuk itu, bersama Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP-PKK Koltim Hartini Azis AMa dan OPD terkait, serta TNI/Polri, berkunjung ke salah satu pasar yang ada di Koltim, Rabu (21/12) pagi, yakni Pasar Sentral Kelurahan Ladongi.

Nampak, satu persatu pedagang yang berjulan mulai dari pintu masuk, hingga belakang, dikunjungi dan ditanya oleh bupati, respon sebaliknya juga ditunjukkan oleh pedagang yang begitu antusias menyambutnya.

Selain berdialog tentang kondisi harga, bupati dan istri juga sesekali berbelanja di tempat-tempat pedagang yang dilewati. Usai peninjauan, ia menyampaikan selaku pemerintah daerah, dirinya dan jajaran harus sering kelapangan untuk memastikan stok bahan pokok aman. Dan, berdasarkan peninjauan di Pasar Ladongi ini, harga bahan pokok stabil, meskipun ada sebagian yang mengalami kenaikan, tetapi tidak signifikan.

Dimomen ini juga, lelaki kelahiran 1986 ini mengaku, banyak pedagang yang menginginkan pembenahan pasar ini, agar mereka lebih nyaman dalam menjajakan jualan. Serta pembeli juga makin banyak yang berbelanja di pasar ini.

“Kami juga banyak diskusi dengan pedagang, menanyakan apa kebutuhan mereka saat ini, dan salah satunya adalah pembenahan pasar. Sarana dan masukan para pedagang ini, kami secepat mungkin akan lakukan pembenahan agar warga dan para pedagang nyaman menjual,” janji bupati.

Plt Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Koltim Ir Muh Aras MSi, yang turut hadir dalam pemantauan ini menyampaikan, jika harga kebutuhan pokok masih stabil hingga jelang nataru ini. (Diskominfo)

#GEMAS
#GerakanMembangundanMelayaniMasyarakat
#KolakaTimur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *