Bangun Negeri

Bupati Koltim Pantau Harga Kebutuhan di Pasar Ladongi: Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

×

Bupati Koltim Pantau Harga Kebutuhan di Pasar Ladongi: Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Pasar Ladongi Kelurahan Ladongi Jaya, Kamis (22/11/2023) tampak ramai dengan puluhan pedagang dan pembeli yang berada di sekitarnya. Di tengah-tengah keramaian tersebut, seorang bupati turut terlihat hadir dengan seluruh jajaran OPD terkait, yaitu Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Beliau tampak berbaur dengan masyarakat, berbincang dengan pedagang dan pembeli, serta memantau harga bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar ini. Keberadaan Koltim Azis bukan tanpa alasan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap para pedagang dan pembeli, juga dalam rangka mengawasi perkembangan harga bahan kebutuhan pokok.

Dalam kegiatan ini, Bupati Koltim di temani oleh Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, serta Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi. Kehadiran mereka sangat dirasakan oleh masyarakat, yang tampak terkesan dengan kepedulian dan perhatian yang ditunjukkan oleh pimpinan daerah ini terhadap kehidupan mereka sehari-hari.

Pada kunjungan ini, Bupati Koltim beserta rombongan terlihat fokus memantau harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, cabe, dan sayuran. Mereka juga mencatat setiap perubahan harga yang tidak wajar, termasuk peningkatan harga yang diakibatkan oleh cuaca buruk seperti fenomena El Nino yang pernah terjadi beberapa waktu lalu. Dalam pantauan ini, mayoritas harga bahan kebutuhan pokok masih dalam kondisi stabil, dan hanya beberapa komoditas saja yang mengalami sedikit peningkatan harga.

Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan turut serta memantau harga bahan kebutuhan pokok, pemerintah daerah berharap dapat mencegah laju inflasi dan memberi rasa aman serta pasti bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Di samping itu, kegiatan ini juga memberikan dukungan positif terhadap para pedagang lokal, yang merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pengembangan perekonomian lokal.

Masyarakat juga turut terkesan dengan kehadiran Bupati Koltim beserta rombongan, yang dianggap sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah untuk mereka. Harapan masyarakat pun semakin besar terhadap pemerintah daerah, yang diharapkan dapat terus meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan hidup masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan yang bertujuan memajukan perekonomian lokal dan mengefektifkan pengawasan harga kebutuhan pokok dalam pasar. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *