Humaniora

Bupati Koltim Imbau Petugas Kesehatan Aktif Bantu Warga Rutin Periksa Kesehatan

×

Bupati Koltim Imbau Petugas Kesehatan Aktif Bantu Warga Rutin Periksa Kesehatan

Sebarkan artikel ini

 

Koltim, suarakendari.com-Bupati Koltim mengharapkan seluruh warga Koltim, untuk rutin memeriksakan kesehatannya.

Selain itu, penanggungjawab seperti Puskesmas melalui tenaga kesehatannya, untuk selalu aktif membantu masyarakat, agar mau dan rutin memeriksakan diri, sebagai bagian dari pemeliharaan kesehatan, termasuk kesehatan bayi baik masih dalam kandungan maupun ketika sudah lahir.

Hal ini disampaikan bupati, saat menghadiri Sosialisasi Integrasi TK/PAUD, BKB dan Posyandu dalam pencegahan dan penurunan stunting di Koltim, Sabtu (11/8/2023), di Desa Ueesi, yang turut dihadiri Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, Pimpinan OPD dan Camat Ueesi Husain SPd MPd.

“Utamanya kader-kader posyandu, harus mampu menjemput bola, agar kasus stunting diwilayah masing-masing, bisa berkurang bahkan hilang,” pintanya.

Senada dengan bupati, Ketua TP PKK Koltim juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan seperti ini, jadi masyarakat tidak perlu lagi turun ke rumah sakit, sudah tersedia di puskesmas. Jadi, orang tua, harus rajin memeriksakan kesehatan anaknya.

“Kemudian yang terpenting juga, jangan paksa anak PAUD/TK, untuk nembaca dan menulis, yang penting dia happy saja ke sekolah,” pintanya.

“Warga harus rutin periksakan anaknya setiap bulan, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Bupati sudah membuat jaminan kesehatan semesta.Tunggu apalagi, ayo periksakan sejak dini,” tambah Kadis Kesehatan Koltim Ir Barwik Sirait MSi MPh. (Diskominfo koltim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *