Bangun Negeri

Bupati Koltim Harapkan Kerjasama Seluruh Pihak Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

×

Bupati Koltim Harapkan Kerjasama Seluruh Pihak Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com– Pemenuhan kebutuhan pangan kepada masyarakat, akan maksimal apabila seluruh pihak terkait, bahu membahu dan saling kerjasama.

Hal ini diungkapkan Bupati Koltim Abd Azis SH MH, saat membuka Gerakan Pangan Murah Nasional tingkat Kabupaten Koltim, dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-44 Tahun 2023, Senin (16/10/2023) di Lapangan Kecamatan Loea.

Turut hadir, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Kepala Perum Bulog Kolaka Koltim, Kepala BPS Koltim, pimpinan OPD Camat dan kepala desa lurah se-Kecamatan Loea.

“Kalau kita semua dari bupati hingga desa dan lurah bisa berkolaborasi dengan baik, maka kita bisa memenuhi kebutuhan pangan di Kolaka Timur ini. Karena sebenarnya daerah kita, sangat luar biasa lumbung pangannya, tinggal bagaimana kita mengoptimalkannya,” ucapnya.

Diakuinya, hingga hari ini Elnino sangat berdampak di daerah ini, termasuk kekeringan sawah, tapi tidak separah daerah. Sehingga stabilitas pasokan masih terus terjaga, yang disupport dengan kegiatan gerakan pangan murah.

“Yang tidak kalah penting juga, selain harga bahan pangan yang melonjak, yang perlu kita waspadai dari dampak elnino ini lainnya, yakni krisis air itu yang kita fokuskan juga,” sebutnya.

Ditambahkannya, selain program gerakan pangan murah, Pemda Koltim juga membuka pelayanan kartu kependudukan dan pemeriksaan kesehatan.

Laporan Kadis Ketapan Koltim Dr Ir Idarwati MM menyampaikan, jika program nasional ini sebagai salah satu upaya untuk menekan laju inflasi dan menjaga kestabilan harga bahan pokok di Koltim.

Kegiatan Gerakan Pangan ini, sangat menyedot perhatian masyarakat yang antusias membeli berbagai kebutuhan pokok yang disediakan. (Diskominfo koltim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *